Cara Memenangkan Banding Terhadap Akun Google Adsense Yang Dinonaktifkan

Keuangan & Bisnis

09 Mar 2019, pukul 13:10

Subscribe
193x dilihat · 0x dibagikan · 0 komentar

Cara Memenangkan Banding Terhadap Akun Google Adsense Yang Dinonaktifkan

dikertas.com - Sudah banyak artikel yang membahas mengenai akun Google Adsense yang terbanned atau dinonaktifkan oleh pihak Google Adsense. Namun kebanyakan mereka hanya membahas mengenai cara untuk mengisi form bandingnya saja tanpa analisa mendalam terhadap materi yang akan di lakukan banding. Jika anda melakukan banding tanpa adanya analisan mengenai alasan mengapa akun Google Adsense anda dinonaktifkan, anda hanya akan menuai penolakan saja.

Untuk itu, anda harus memahami betul perkaran yang anda hadapi serta alasan mengapa akun anda dinonaktiflkan. Penonaktifan tersebut tentunya memiliki alasan tersendiri mengahapa hal tersebut terjadi, dan lagi alasan jelasnya hanyalah pihak Google Adsense yang mengetahuinya tanpa ada pemberitahuin masalah yang jelas ke mitranya. Untuk itu, kita kan melakukan analisis mengenai alasan mengapa akun anda dinonaktifkan.

Sebelum mebuat artikel ini juga, kami telah melakukan sebanyak 6 kali percobaan pengajuan banding terhadap akun yang dinonaktifkan. yang mana 3 dari 6 pengajuan yang kami ajukan sukses memenangkan banding dan 3 lainnya ditolak. maka dari itu, kami bisa menyimpulkan analisa terkait materi pengajuan banding kami.

Untuk memenagkan banding, ada beberapa penyaratan yang harus anda penuhi pada website anda sebelum mengajukan banding, yaitu :

  • Content Website , pastikan content yang berada pada website anda adalah konten yang murni tanpa adanya unsur plagiat. kami terlah melakukan percobaan menggunakan 3 website dengan kontent plagiat dan 3 website dengan kontent original. Alhasil 3 website yang memiliki konten original menuai kemenangan telak dan 3 lainnya langsung ditolak pada hari pertama  sampai kedua pengajuan abnding. Kita dapat menyimpulkan bahwa kualitas dari kontent pada website anda sangat berpengaruh terhadap kemenangan atasa banding yang anda ajukan.

 

  • Fanspage ,  Jika website anda menggunakan fanspage sebagai media promosi, maka sertakanlah detail fanspage anda dengan jelas serta lampirkan juga bukti post terpopuler pada fanspage anda sebagai bahan untuk diriview oleh pihak google adsense dan menguatkan bahwa pengunjung pada website anda adalah murni dan tidak berasal dari spam traffic atau layanan pendatang traffic website.

 

  • Menggunakan Robots.txt, robots.txt adalah suatu script untuk memfilter, mengatur dan mengenali penjung yang berkunjung ke website anda. Dengan keberadaan script ini, akan membantu pihak Google Adsense untuk meneliti sumber traffic yang meresahkan pada website anda karena robot.txt dapat membantu google analitic untuk mengenali karakteristik dari pengunjung yang mengunjungi website anda.

Usahan, ketiga syarat di atas harus anda penuhi untuk menambah kemungkinan anda memenangkan banding. Jika sudah, selanjutkan kita akan mencoba mengisi form banding yang baik agar lebih menguatkan posisi anda untuk memenangkan banding. Berikut cara pengisian form banding yang baiuk agar pengajuan anda diterima dan dapat memenangkan banding.

Membuka Email Penonaktifan

Akun yang dinonaktifkan tentunya akan mendapatkan pemberitahuin melalui email yang anda kaitkan dengan Google Adsense. Bukalah email pemberitahuan tersebut lalu klik hyperlink form untuk mengakses form pengajuan banding atas akun yang dinonaktifkan.

Tampilan Form Pengisian Banding

Menjawab Dengan Bahasa Inggris

Gantilah bahasa defaultnya dari bahasa indonesia ke bahasa inggris. Biasanya pilihan ini tersedia pada bagian terbawah form banding. Hal ini bertujuan agar lebih meyakinkan Google Adsense terhadap jawaban yang akan kita berikan nantinya yang tentunya ini berpengaruh pada kredibilitas dan profesionalitas anda selaku pengaju banding.

Mengisi Form Banding

Pertanyaan : Please enter your name. *

isilah dengan nama anda yang terdaftar pada akun adsense anda. Pastikan juga besar kecil dan kelengkapan hurfuf. Karena akun adsense anda sudah dinonaktidkan, tentunya anda tidak bisa masuk kedalam dashboard Akun Google Adsense anda. Anda bisa mengeceknya melalui akun Gmail anda dengan mengklik link ini.

Pertanyaan : Contact email address

Pada bagian ini biasanya akan terisi secara otomatis jika anda mengakses form ini melalui link yang diberikan oleh google adsense melalui email penonaktifan. Jika tidak, silahkan anda masukan email yang terdaftar pada akun Google Adsense anda dengan benar.

Pertanyaan : Example URLs or app ID where you\'ve placed your ads *

Masukkan salah satu link artikel paling populer pada website anda karena trafic terbesar website biasanya berasal dari artikel terpopuler. Artikel ini yang akan dijadikan bahan penelitian utama yang akan dilakukan pihak Google Adsense.

Pertanyaan : URLs or App ID where you intend to place the ads (should be active)

Masukkan root domain website anda dan gunakan http / https. Ex : https://dikertas.com

Pertanyaan : Have you ever purchased traffic to your site(s), mobile app(s), and/or YouTube channel(s)? *

Pertanyaan ini menanyakan apakah anda pernah menyewa jasa pendatang traffic, maka jawab saja No.

Pertanyaan : How do users get to your site, mobile app, and/or YouTube channel? How do you promote your content? *

Pertanyaan ini menanyakan bagaimana anda mendatangkan pengunjung ke website anda atau dengan kata lain bagaimana anda mempromosikan website anda. Jika website anda menggunakan Facebook Fanspage untuk mempromosikan website anda, maka sertakanlah url fanspage anda pada jawaban tersebut.

Ex : I create content that is useful for users, I promote my site by search engine optimization and still follow the policy and quality of google webmaster and promotion through the fanpage provided by facebook, this is my fanpage link https://www.facebook.com/username_FP_anda/

Pertanyaan : Have you or your site, mobile app, and/or YouTube channel ever violated the AdSense program policies or Terms & Conditions? If so, how? *

Pada pertanyaan ini menanyakan mengenai pelanggaran apa yang anda lakukan hingga menyebabkan akun adsense anda dinonaktifkan, maka jawab saja ( I think Not, Never )

Pertanyaan : What was the reason for invalid activity on your site, mobile app, and/or YouTube channel? Please provide detailed information about all specific reasons that you believe to be relevant in your case. *

inti dari petanyaan tersebut adalah tentang penyebab invalid activity yang terjadi pada situs anda, jelaskan menurut anda, maka jawab saja

maybe the connection of some visitors while visiting my site have not stable, then make the load page in my site to be not fully completed and there was an invalid traffict. I always monitor my site trafict, this invalid traffict happened around on Februari 21, 2018 at 1pm until 11pm

* Tanggal bisa anda sesuaikan pada tanggal sehari sebelum akun anda dibanned

Pertanyaan : What changes will you implement to help improve ad traffic quality on your site, mobile app, and/or YouTube channel? When answering, please refer to our suggestions on how to prevent invalid activity. *

Pertanyaan ini menanyakan bagaimana langkah anda untuk meningkatkan kualitas dari traffic website anda untuk mencegah hal ini terjadi lagi, maka jawab saja :

from now on i will be more careful to maintain the security of my account and my site, and i hope the google give me another chance to prove it

Pertanyaan : Please include any data from your site, mobile app, and/or YouTube channel traffic logs or reports that indicate suspicious IP addresses, referrers, or requests which could explain invalid activity. *

Pertanyaan ini meminta anda untuk menyertakan beberapa bukti dari trafic pengunjung website anda. Anda bisa menyertakan seperti data IP, Geolokasi, atau device dari pengunjung website anda.

 

Mensubmit Form Banding

Selanjutnya beri tanda centang pada pernyataan di bawah nya, yang kurang lebih berisi tentang bahwa pengajuan form hanya berlaku sekali, pengajuan berikut nya tidak akan di respon oleh pihak google dan tekan Submit, akan ada email dari adsense yang berisi tentang bahwa anda telah mengirimkan form banding atas banned nya akun anda.

 

Setelah anda mensubmit pengajuan banding, anda kan menerima email pemberitahuan bahwa anda telah mengajukan banding. Lama dari proses banding tergantung dari antrian banding yang masih belum diproses. namun terkadang dalam waktu 2x24 jam banding anda sudah diproses oleh Google Adsense.

Jika proses banding memakan waktu lebih dari seminggu, ada kemungkinan bahwa anda kan memenangkan banding karena mungkin pihak google adsense sedang menelitinya mendalam. Dan juga anda dilarang melakukan perubahan apapun pada website anda selama proses banding sedang berjalan. Karena hal tersebut dapat dianggap sebagai tindakan menghilangkan atau memanipulasi bukti.

Pastikan juga website anda memenuhi 3 persyaratan yang telah dijelaskan diawal artikel. Jika tidak, biasanya tidak sampai 24 jam anda akan mendapatkan Email penolakan banding. tentu anda tidak menginginkannya bukan?. Oleh karena itu, perhatikanlah tiap tiap saran yang kami berikan untuk kemenangan banding anda.

BAGIKAN

REAKSI PEMBACA


0 like

0 Love

0 Yeay

0 Wow

0 Sad

0 Angry

PANDUAN SERUPA

Cara Memenangkan Banding Terhadap Akun Google Adsense ...

dikertas.com - Sudah banyak artikel yang membahas mengenai akun Google Adsense yang terbanned atau dinonaktifkan ...

Cara Topup Saldo Ovo Tanpa Ada Batasan ...

dikertas.com - Teknologi keuangan kini memang sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Para pemgembang teknologi ...

Cara Mencegah Terjadinya Pencurian Uang Pada Rekening ...

dikertas.com - Bank adalah saranan bagi seseorang untuk menyimpan uang yang mereka miliki dengan jaminan ...

Tentang Kami · Hubungi Kami · Syarat & Ketentuan

F.A.Q · Panduan Menulis