Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery Di Windows 7

Komputer & Teknologi

19 Mar 2019, pukul 15:26

Subscribe
233x dilihat · 0x dibagikan · 0 komentar

Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery Di Windows 7

Baterai adalah komponen penting pada sebuah laptop, dengan baterai anda dapat menggunakan laptop anda dimana saja tanpa harus terpaku untuk selalu menghubungkan laptop anda dengan saklar listrik. Namun setiap alat pastinya memiliki suatu masalah yang dihadapi, seperti ketika icon baterai laptop anda muncul tanda silang atau menampilkan pesan Consider Replacing Your Battery.

Hal ini terjadi biasanya karena umur dari baterai laptop anda yang sudah termakan usia atau karena windows meminta anda untuk menginstall driver terbaru. Karena umumnya umur baterai pada laptop baru berkisar antara 4-5 tahun dan jika laptop anda second, tentu usianya akan lebih pendek.

Alasan lain munculnya pesa Consider Replacing Your Battery ialah karena terjadi ketidak akuratan system dalam membaca jumlah power yang tersisa pada baterai sehingga terjadi error dan menampilkan pesan dan icon tersebut. Bila anda mengalami hal seperti ini, jangan terburu buru untuk mengganti baterai laptop anda. Karen harga baterai laptop lumayan mahal, jadi lebih baik anda mencoba cara berikut untuk mengatasi baterai laptop windows 7 menampilkan dan mengalami Consider Replacing Your Battery dan mucnul tanda silang pada icon baterai. Pastikan juga, keadaan baterai laptop anda sudah terisi 100% sebelum melakukan tutorial dibawah ini.

Membuka msconfig

Tekan tombol berlogo windows pada keyboard komputer anda lalu tekan tombol R tanpa melepas tombol sebelumnya hingga terbuka program RUN. lalu ketikkan perintah msconfig dan tekan enter hingga terbuka jendela msconfig.

Lalu check safe boot dan setelah itu check juga manual dan klik OK untuk menyimpan pengautran tersebut. Pengaturan tersebut berfungsi untuk membuat laptop ketika pertama kali booting akan langsung masuk ke mode safe boot.

Restart Laptop

Setelah sebelumnya anda menyimpan pengaturan boot, anda diperintahkan untuk merestart laptop anda dengan menekan tombol restart yang muncul. Klik dan tunggulah hingga laptop masuk ke safe mode. Dan jika sudah masuk ke dalam safe mode, lakukanlah cara seperti pada step 1 namun kebalikannya, yaitu anda harus uncheck safe boot dan klik apply dan ok lalu pilih exit without restart.

Saat sudah masuk ke dalam safe mode, diamkan laptop hingga baterai terkuras habis. Dan jika sudah habis total silahkan colok kembali charger laptop anda dan nyalakan kembali laptop anda. Lalu perhatikanlah apakah icon baterai anda masih menampilkan pesan dan icon error atau sudah tidak. Cara ini sudah kami uji ke beberapa laptop yang mengalami masalah serupa.

jika cara ini masih tidak berhasil, sepertinya laptop anda memang mengalami masalah pada baterainya. Anda diharuskan melakukan pengecekan lebih dengan mendatangi tempat service laptop untuk selanjutnya diambil tindakan apakah baterai harus diganti atau tidak.

BAGIKAN

REAKSI PEMBACA


0 like

2 Love

0 Yeay

0 Wow

0 Sad

0 Angry

PANDUAN SERUPA

Cara Membuat Akun Telegram Dengan Jumlah Banyak ...

Telegram adalah aplikasi chat yang memiliki banyak fitur menarik yang salah satunya adalah fitur keamanan ...

Cara Setting Akun Email Hosting IMAP & ...

Email adalah sebuah teknoogi surat elektronik yang memungkinkan orang dalam mengirim surat dengan berbagai jenis ...

Cara Menonaktifkan Auto-update Aplikasi Android Pada Play ...

Anda pernah mengalami kejadian secara tiba-tiba aplikasi Android Anda melakukan update otomatis tanpa Anda ketahui? ...

Tentang Kami · Hubungi Kami · Syarat & Ketentuan

F.A.Q · Panduan Menulis