Cara Mengembalikan Data Flashdisk Yang Terkena Virus Shortcut Dengan CMD

Komputer & Teknologi

04 Feb 2019, pukul 12:07

Subscribe
370x dilihat · 0x dibagikan · 0 komentar

Cara Mengembalikan Data Flashdisk Yang Terkena Virus Shortcut Dengan CMD

dikertas.com - Virus shortcut adalah virus yang cara kerjanya adalah dengan menghidden ( Menyembunyikan ) data data anda ke dalam folder tanpa nama di dalam flashdisk, sehingga anda tidak dapat melihatnya atau bahkan data data anda akan tershortcut.

Bagi anda yang baru pertama kali mengalaminya, tentu anda akan sangat di pusingkan dengan hal ini kare anda pasti akan mengira kalau data data penting anda telah hilang. Ada cara tertentu untuk mematikan virus ini dan menampilkan data data anda yang di sembunyikan virus ini. Simaklah langkah langkah untuk mematikan virus shortcut pada flashdisk berikut ini.

Buka CMD Pada Windows Anda

Tekan tombol bendara + R pada keyboard komputer anda lalu ketikan CMD lalu tekan OK dan tunggu hingga jendela Command Line Prompt Terbuka lalu minimize.

Masuk ke Dalam Flashdik

lihat lah terlebih dahulu ID flashisk anda pada Filemanager komputer anda seperti pada gambar yang di lingkari merah. Jika anda sudah mengetahui ID Flashdisk anda, masuk lah ke CMD lalu ketikkan perintah berikut ini untuk masuk ke dalam penyimpanan flashdisk anda. Sebagai contoh, flashdisk pada tutorial kali ini memiliki ID F :

F:

Jika sudah, lanjutkan dengan mngetikan perintah berikut ini:

attrib -s -r -h /s /d

Tunggulah beberapa saat hingga selesai. Jika proses sudah selesai, silahkan anda cek kembali kedalam flashdisk anda maka anda akan melihat sebuat folder tanpa nama. Folder tersebutlah tempat data-data anda disimpan. Jadi silahkan backup data anda tersebut ke Drive Penyimpanan lainnya.

Melakukan Format Flashdisk

Setelah data-data anda berhasil di selamatkan / di backup, lakukanlah format pada flashdisk anda untuk benar benar membersihkan flashdisk anda dari virus shotcut dengan cara klik kanan pada flashdisk anda lalu pilih format. Pada pilihan File Sytem pilihlah Fat 32 dan ceklis Quick Format lalu tekan start. Tunggulah beberapa saat hingga proses format selesai. Jika sudah, silahkan anda kembalikan data-data yang telah anda backup ke dalam flashdisk yang sudah bersih dari virus.

BAGIKAN

REAKSI PEMBACA


0 like

0 Love

0 Yeay

0 Wow

0 Sad

0 Angry

PANDUAN SERUPA

Cara Mentransfer File Dari Google Drive Ke ...

Sering kali bagi anda yang sedang melakukan migrasi data website mengalami bebagai kendala, yang salah ...

Cara Memindahkan Htdocs Dan Database Mysql Pada ...

dikertas.com - Xampp adalah sebuah software webserver yang didalamnya sudah terdapat satu paket kebutuhan untuk ...

Cara menginstall nox player pada windows 7 ...

nox player adalah sebuah sofware ( emulator android ) yang memungkinkan orang dapat menjalankan aplikasi ...

Tentang Kami · Hubungi Kami · Syarat & Ketentuan

F.A.Q · Panduan Menulis