Cara Menggunakan DNS CloudFlare Di Windows 10

Calon Pengusaha

18 Mar 2019, pukul 08:50

Follow
279x dilihat · 0x dibagikan · 0 komentar

Cara Menggunakan DNS CloudFlare Di Windows 10

Pernakah anda dikala sedang browsing mengalami suatu kondisi dimana website yang anda akses diblokir sehingga tidak dapat di akses? atau saat anda sedang mengakses sebuah website namun website tersebut terbuka sangat lama ?. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu karena terkadang website yang anda buka tidak mengandung unsur yang dilarang serta koneksi internet anda stabil dan cepat. Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan Internet Security yaitu Cloudflare meluncurkan DNS baru miliknya yaitu 1.1.1.1.

DNS (Domain Name System) atau Sistem Penamaan Domain merupakan layanan yang menerjemahkan nama domain website menjadi alamat IP sehingga bisa diakses lebih cepat. Sementara layanan DNS 1.1.1.1 yang disediakan oleh Cloudflare selain menekankan unsur keamanan namun juga kecepatan.

DNS baru ini juga diclaim sangat aman karena saat anda sedang browsing, data data anda seperti Ip (Interconection protocol) tidak akan tercatat maupun menyimpan log dan history browsing. Pengguna biasanya memakai DNS yang disediakan oleh penyedia layanan internet (ISP) atau menggunakan dari pihak lain seperti Open DNS dan Google DNS. Apabila dibandingkan dengan tiga DNS tersebut, DNS Cloudflare diklaim memiliki waktu respon tercepat berdasarkan DNSPerf.

DNS Cloudflare merespon 10,95 milidetik sementara Open DNS, Google DNS, dan ISP masing-masing memiliki waktu respon 19,85 milidetik, 33,85 milidetik, dan 68,23 milidetik (rata-rata ISP). Berikut cara setting DNS cloudflare di windows 7/8/10.

Buka Control Panel

Buka control panel dengan cara ketik "control panel" di kolom search di bawah kiri windows.

Klik "View Network Status And Task".

Klik "Change Adapter Settings".

Pilih Adapter Network Yang Sedang Aktif Anda Gunakan.

Klik 2x "Internet protocol Version 4 (TCP/IPv4)".

Setting DNS.

Centang "Use The Following IP Address" lalu isi konfigurasi sebagai berikut:

Preffered DNS Server : 1.1.1.1

Alternate DNS Server :1.0.0.1

Setelah itu, tekan ok dan ok. lalu cobalah anda browsing dan akan terlihat perbedaannya dikala anda mencoba mengakses website yang diblokir oleh DNS anda sebelumnya. Dan tentu internetan menggunakan DNS ini akan jauh lebih aman karena DNS ini tidak akan mencatat Log activity dan ip anda serta browsing pun jauh lebih cepat.

BAGIKAN

REAKSI PEMBACA


1 like

0 Love

1 Yeay

0 Wow

0 Sad

0 Angry

PANDUAN SERUPA

Cara Backup Data Game Atau Aplikasi Di ...

Steam adalah platform distribusi digital yang dibuat oleh Valve Corporation, yang menawarkan layanan permainan video ...

Cara Batasi Penggunaan Bandwith Pada Router Dlink ...

Bagi anda yang menggunakan internet rumahan tentunya sudah tidak asing lagi dengan router. Router adalah ...

Cara Mengirim File Dari Komputer Ke Smartphone ...

Belum lama ini kita sudah menjelaskan Cara Instalasi Xampp Web Server Di Windows 7/8/10 Untuk ...

Tentang Kami · Hubungi Kami · Syarat & Ketentuan

F.A.Q · Panduan Menulis