USER TO FOLLOW

Adit Bajol Ijo
Follow
Dina Agustina
Follow
Wawan
Follow
diKertas
Follow
Munir Ardiansah
Follow
Feri Yanto
Follow
Fahrezi Echy
Follow
Apet Crepet
Follow

EDITOR'S PICK

ADVERTISMENT

Cara Menghentikan Reload Otomatis / Auto Tab Refresh Pada Browser Google Chrome

Calon Pengusaha

1 Tahun Lalu, pukul 15:27

Follow
1,107x dilihat · 2x dibagikan · 0 komentar

Cara Menghentikan Reload Otomatis / Auto Tab Refresh Pada Browser Google Chrome

Chrome, tak bisa dipungkiri, adalah salah satu browser terbaik saat ini. Ada beragam kelebihan yang ditawarkan Browser ini, di antaranya

incognito mode

Fitur ini adalah fitur dimana anda akan melakukan browsing namun jejak / history pencarian dan pengaksesan situs anda selama browsing tidak akan tercatat dan tersimpan pada history browser ataupun memory cache.

Bookmark Mode

Fitur ini digunakan untuk untuk menandai seuatu alamat website tertentu untuk di kemudian hari akan anda kunjungi kembali.

Pengaturan Useragent & html Inspector

Fitur ini biasanya digunakan oleh para developer untuk melakukan testing dan debuging website yang sedang ia kerjakan dan juga untuk melakukan pengetesan mobile friendly device.

Cache Speed Access

Anda tentu merasa kalau browsing menggunakan Google Chrome akan terasa begitu cepat ketimbang menggunakan browser lain. Hal tersebut bisa terjadi karena Google Chrome menggunakan fitur cachenya untuk menyimpan halaman website yang sebelumnya pernah anda akses.  Sehingga dikala anda ingin mengaksesnya kembali, anda tidak akan meload full page dari website tersebut. Namun anda hanya kan meload data data terbarunya saja dan template dari website tersebut akan di ambil dari cache yang telah browser simpan. Karena pada sejatinya yang membuat website sangat berat diakses adalah karena komponent design yang terkandung di dalamnya seperti gambar, css, dan javascript.

Namun ada sebuah fitur yang terdapat pada chrome dan keberadaannya lumayan menggangu yaitu Auto Tab Refresh. Fitur ini akan mensuspend tab yang sedang tidak aktif anda gunakan lalu akan mereloadnya kembali jika anda membukanya kembali. Fitur ini berlaku jika anda membuka banyak tab dalam waktu bersamaan.

Tujuan dari fitur bernama resmi Discarded Tabs ini sebenarnya baik yaitu untuk mengurangi pemnggunaan memory komputer anda karena kita ketahui bersama chrome memang tergolong kurang ramah memory karena memakan banyak sekali memory komputer anda. Jadi dengan adanya fitur ini, diharapkan dapat mengurangi penggunaan memory secara optimal dan menghindari lag.

Menurut analisis kami, Chrome setidaknya membutuhkan 50Mb memory untuk penggunaan 1 tabs saja. Bayangkan jika anda membuka 10 tab dalam waktu bersamaan, tentu memory anda akan terpakai sebsar 500 MB. kekurangan dari fitur ini adalah anda diharuskan mereload ulang halaman yang telah anda buka sebelumnya dan tentu saja hal ini akan menguras kuota internet anda.

Bacalah cara berikut ini untuk mematikan fitur auto tab refresh pada google Chrome untuk agar anda tidak perlu mereload ulang halaman website yang telah anda buka jika anda membuka lebioh dari 2 tabs.

Ketik "chrome://flags" Pada Address Bar

Ketik "Automatic tab discarding" Pada Kolom Search

Ubah Opsi Dari "Default" Menjadi "Disabled"

BAGIKAN

REAKSI PEMBACA


0 like

0 Love

0 Yeay

0 Wow

0 Sad

0 Angry

PANDUAN SERUPA

Cara Mengatasi Laptop Tidak Mau Menyala Tapi ...

dikertas.com - Cara menghidupkan sebuah laptop tidaklah berbeda jauh seperti halnya menghidupkan PC Deskctop. Namun ...

Cara Melihat Pesan Di WhatsApp Yang Sudah ...

WhatsApp adalah aplikasi pesan instant untuk Android dan iOS yang sangat populer dan memiliki jumlah ...

Cara Terbaru Membuat Sitelink Pada Search Engine ...

diKertas.com - bagi anda yang sudah sering berkecimpung di dunia blog atau internet marketing, tentunya ...

Tentang Kami · Hubungi Kami · Syarat & Ketentuan

F.A.Q · Panduan Menulis