5 Tempat Makan Paling Ngetop Di Dekat Taman Ismail Marzuki

Liliana Susanti

1 Minggu Lalu, pukul 01:30

Follow
13x dilihat · 0x dibagikan · 0 komentar

5 Tempat Makan Paling Ngetop Di Dekat Taman Ismail Marzuki

Semua orang khususnya warga Jakarta pasti kenal dengan tempat wisata yang satu ini. Yaitu Taman Ismail Marzuki. 

Di sini lah orang-orang Jakarta dari berbagai kalangan biasanya akan berkumpul melakukan berbagai hal.

Mulai dari bersantai, belajar seni budaya, ngobrol tentang seni budaya, hingga yang sekedar datang untuk mencicipi lezat nya kuliner yang dijajakan di beberapa tempat makan di Taman Ismail Marzuki.

Benar. Selain punya berbagai fasilitas menarik yang menjadi magnet bagi para wisatawan, di sekitar lokasi Taman Ismail Marzuki ternyata ada beberapa spot kuliner yang menggugah selera.

Di sanalah biasanya para wisatawan akan berkumpul mengisi perut setelah menjelajah kawasan wisata.

Pilihan menunya pun beragam. Kita bisa menyantap lezatnya soto khas Betawi, bubur ayam, tumis kangkung, karedok, hingga menyeruput segelas kopi hangat di sebuah cafe legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1878.

Keberadaan tempat makan di sekitar tempat wisata memang sangat diperlukan. Apalagi jika kawasan wisata tersebut cukup luas, setelah menjelajahinya tenaga kita pasti terkuras dan butuh untuk segera diisi.

Nah agar tidak melebar kemana-mana, berikut ini akan kami ulas 5 tempat makan paling ngetop di dekat Taman Ismail Marzuki Jakarta:

Rumah Makan Haji Ma\'ruf

Urutan pertama ditempat oleh rumah makan legendaris bernama rumah makan Haji Ma\'ruf.

Dikatakan legendaris karena memang rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1940-an saat para penjajah masih melenggang di tanah air.

Setelah melewati masa-masa sulit dalam artian sering mengalami penertiban oleh pemerintah, rumah makan ini akhirnya menetap secara permanen di dekat Taman Ismail Marzuki sejak tahun 1980.

mengenai menu yang dijual, rumah makan ini terkenal dengan soto Betawi-nya yang super lezat.

Selain itu, ada juga beberapa kuliner khas Betawi lainnya yang diracik dengan bumbu-bumbu rahasia yang sanggup menggoyang lidah.

Restoran Tjikini Lima

berbeda dengan rumah makan Haji Ma\'ruf, restoran Tjikini Lima menawarkan menu campuran antara kuliner nusantara dan kuliner luar negeri.

Karena itulah, menu-menu seperti crunchy nachos bisa dengan mudah kita dapatkan di restoran ini.

Yang juga cukup unik adalah restoran ini menganut konsep modern dan klasik untuk dekorasi ruang dalam bangunannya.

Selain itu, di restoran ini kita juga bebas mau menikmati makanan di dalam ruangan ataupun di area outdoor-nya.

Di restoran ini juga akan sering kita temukan para freelancer yang sedang menggarap pekerjaan mereka sambil menyantap sajian makanan.

Restoran ini memang menyediakan area workspace yang cukup nyaman untuk para pekerja lepas.

Kedai H.R. Sulaiman

Kedai H.R. Sulaiman ini cukup terkenal dan menjadi salah satu favorit bagi para pencinta bubur ayam.

Seperti yang tertulis di banner kedainya yakni "Burcik (Bubur Cikini) H.R. Sulaiman", rumah makan ini memang menyediakan bubur ayam sebagai menu andalannya.

Beraneka rasa bubur ayam bisa kita cicipi di kedai ini mulai dari bubur ayam yang dicampur cakwe, emping, hingga bubur ayam telur.

Warung Daun Cikini

Arsitektur bangunannya yang bergaya tempo dulu benar-benar membuat kita merasakan sensasi ketika Jakarta masih bernama Batavia saat makan di warung ini.

Menghadirkan kesan asri dan tradisional, Warung Daun Cikini merupakan tempat yang paling pas jika Anda menyukai menu-menu kuliner tradisional khas suku Betawi.

Beberapa menu yang dimaksud antara lain karedok, tumis kangkung, tumis pucuk labu, dan berbagai menu khas Betawi tradisional yang lain.

Dan yang paling membuat hati tenang adalah, warung ini hanya menyajikan makanan rumahan yang katanya ramah lingkungan dan terbebas dari MSG.

Cafe Bakoel Koffie

Didirikan pada tahun 1878, Cafe Bakoel Koffie telah menjadi kedai kopi tertua yang ada di Indonesia.

Digawangi oleh imigran keturunan Tionghoa dan istrinya yang berasal dari Indonesia, cafe ini berubah menjadi warung kopi dari konsep awalnya yang berupa warung nasi.

Perubahan tersebut dilakukan oleh sang pemilik karena para pelanggannya yang sebagian besar berprofesi sebagai tukang becak ternyata lebih menyukainya kopi buatannya.

Melihat peluang tersebut, Liauw Tek Soen yang merupakan pemilik akhirnya mendirikan pabrik kopi yang dikenal dengan nama Tek Sun Ho.

Hingga sekarang rasa khas kopi di warung ini selalu menjadi sajian istimewa bagi para pengunjung.

Selain yang ada di dekat Taman Ismail Marzuki, Cafe Bakoel Koffie konon sudah memiliki 4 cabang lain yang terletak di kawasan Senopati, Kelapa Gading, Bintaro, dan Kuningan

Nah itulah 5 tempat makan di dekat Taman Ismail Marzuki yang bisa kita sambangi untuk mengisi tenaga setelah berkeliling di tempat wisata. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda yang sedang atau akan berwisata ke Taman Ismail Marzuki.

BAGIKAN

REAKSI PEMBACA


0 like

0 Love

0 Yeay

0 Wow

0 Sad

0 Angry

PANDUAN SERUPA

Cara Membuat Caffe Americano

Caffè Americano adalah espresso yang ditambahkan air panas yang bertujuan untuk mengurangi rasa yang terlalu kuat ...

Cara Memilih Kurma Yang Baik Untuk Dikonsumsi ...

Kurma Merupakan salah satu makanan yang berasal dari timur tengah dan tumbuh subur disana. Di ...

5 Tempat Makan Paling Ngetop Di Dekat ...

Semua orang khususnya warga Jakarta pasti kenal dengan tempat wisata yang satu ini. Yaitu Taman Ismail ...

Tentang Kami · Hubungi Kami · Syarat & Ketentuan

F.A.Q · Panduan Menulis