USER TO FOLLOW

Dina Agustina
Follow
batu bht
Follow
Rizki Cahyadi
Follow
User124
Follow
Oki Setiawan
Follow
Alvin Fadhilah Yusuf
Follow
Taq Taqind
Follow
Rudi Tespoin
Follow

EDITOR'S PICK

ADVERTISMENT

7 Tempat Angker Dan Penuh Misteri Di Bandung. Buktikan Kalau Kamu Pemberani Dengan Mengunjungi Tempat-Tempat Ini

olivia florendra

1 Bulan Lalu, pukul 05:47

Follow
60x dilihat · 2x dibagikan · 0 komentar

7 Tempat Angker Dan Penuh Misteri Di Bandung. Buktikan Kalau Kamu Pemberani Dengan Mengunjungi Tempat-Tempat Ini

Selama akhir pekan, Bandung selalu padat di setiap penjuru kotanya. Banyak orang datang dari kota lain untuk sekedar berwisata kuliner atau shopping. Namun apakah kamu tahu, kamu tak hanya bisa wisata kuliner dan shopping di kota kembang ini? Ada beberapa tempat misterius yang bisa kamu kunjungi untuk berwisata misteri di Bandung. Buktikan kamu pemberani dengan mengunjungi tujuh tempat horor di Bandung berikut ini.

Bandung Medical Center

Selama sekitar 20 tahun, gedung Bandung Medical Centre tidak pernah ada yang merawat. Ada yang bilang bahwa gedung itu terbengkalai pengerjaannya karena pemilik proyek meninggal. Ada pula yang bilang bahwa terjadi sengketa tanah antara beberapa pihak dan tak ada yang cukup peduli untuk meluruskan sengketa tersebut. Bandung Medical Center terletak di tengah kota, tepat di belakang Taman Panatayudha. Meskipun begitu, banyak masyarakat Bandung sendiri yang belum tahu dan belum pernah mengunjungi gedung ini. Ya, kamu bisa mengunjungi gedung ini dengan membayar tiket seharga Rp 5.000 per orang.

Sebenarnya kesan pertama yang akan kamu dapatkan saat memasuki lobi ruangan tersebut adalah kotor, bukannya seram. Akan tetapi, jika kamu berani menelusuri keseluruhan empat lantai dari gedung ini, kamu akan menemukan beberapa ruangan tertentu yang suasananya mencekam. Beberapa pengunjung bilang bahwa di beberapa ruangan tertentu, mereka tak hanya merinding tanpa alasan. Mereka mendengar beragam suara yang benar-benar misterius!

Gedung Sekolah di Jalan Belitung

Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang berkembang pesat saat masa penjajahan Belanda, terbukti dengan banyaknya bangunan peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh hingga sekarang. Salah satu dari bangunan tersebut adalah bangunan Hooge Burgere School, yang sekarang dikenal sebagai SMA 3 dan SMA 5. Kedua SMA tersebut terletak di Jl. Belitung. Usut punya usut, kedua sekolah tersebut ‘ditunggui’ oleh Nancy. Nancy adalah seorang perempuan Belanda yang pernah bunuh diri di sekolah tersebut.

Menurut cerita setempat, Nancy sesekali menampakkan diri. Tidak ada yang tahu pasti kapan Nancy akan muncul. Namun ada yang bilang jika kamu mengelilingi kedua bangunan sekolah tersebut sebanyak tiga kali, kamu akan melihat penampakan Nancy di sudut atas salah satu jendela. Kadang juga terdengar suara piano klasik dari ruang musik padahal tidak ada seorang pun yang memainkannya. Apakah kamu berani untuk mencoba mengelilingi kedua sekolah tersebut atau melewati ruang musik?

Rumah Ambulans

Usut punya usut, ada sebuah ambulans yang terparkir di salah satu rumah jajaran jalan Bahureksa Bandung dan tak bisa dibawa pergi dari rumah tersebut. Kalau kamu mencoba membawa ambulans ke luar rumah, mungkin masih bisa menyala. Namun saat kamu memarkirkan mobil ambulans itu di suatu tempat yang jauh dari rumahnya, mobil tersebut tak akan mau menyala. Menurut penduduk, ada tiga sosok perempuan yang menunggui ambulans itu. Jika kamu tak sengaja melewati jalan Bahureksa di malam hari dan iseng mengambil foto rumah beserta ambulans, mungkin kamu akan melihat penunggu tersebut di hasil fotomu.

Kampus ITB

Kampus yang sudah berdiri selama 57 tahun ini sudah diakui sebagai salah satu kampus yang paling bergengsi di Indonesia. Tak hanya karena beberapa pejabat ternama di negeri ini lulus dari ITB, namun juga karena mahasiswanya yang terkenal pintar, rajin, dan taat beribadah. Namun saking rajinnya mengerjakan tugas hingga terlalu larut diam di kampus, beberapa mahasiswa pernah melihat hal-hal yang seharusnya tak terlihat. Jika kamu punya akses masuk ke ITB di malam hari, mungkin ingin membuktikannya sendiri. Coba lewati lab teknologi yang berwarna biru. Berdasarkan cerita-cerita, banyak yang pernah mendengar suara mesin yang menyala meskipun lampu di ruangan tersebut mati alias tak ada orang di lab tersebut.

Jalan Tamansari

Buat kamu orang Bandung atau pernah berkunjung ke ITB, kamu tahu bahwa di kampus ITB terdapat banyak pohon yang besar nan rindang. Tak hanya di dalam kampus, tapi juga di jalan sekitaran kampus ITB. Salah satunya di sepanjang jalan Tamansari. Di siang hari, Jalan Tamansari ini bisa dibilang cukup ramai oleh kendaraan karena jalan tersebut adalah jalan utama menuju gerbang Kebun Binatang Bandung. Namun saat malam hari, jalan itu sangat gelap. Penduduk setempat bilang bahwa setiap kali lampu dipasang di Jalan Tamansari, lampu tersebut bisa pecah dengan sendirinya. Ada juga yang menyebutkan bahwa jika kamu membawa kendaraan di Jalan Tamansari saat malam hari tanpa menyalakan lampu, akan ada kuntilanak yang menghampirimu. Berani mencobanya?

Babakan Siliwangi

Kota Bandung terkenal dengan udaranya yang sejuk meskipun matahari sedang berada tepat di atas kepala. Rasa sejuk itu hadir bukan hanya karena Bandung ada di dataran yang cukup tinggi, namun juga karena ada hutan kota yang dibangun di beberapa titik. Salah satunya ada di Jalan Siliwangi, dinamakan Babakan Siliwangi. Babakan Siliwangi sudah menjadi hutan kota yang dipelihara sejak zaman Belanda. Meskipun terletak di daerah utara Kota Bandung dan masih dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan, kamu akan tetap merasa merinding jika melewati jalan Siliwangi atau memasuki kawasan ini di siang hari.

Tak hanya pepohonan besar yang membuat daerah tersebut seram, namun menurut cerita setempat pernah terjadi kecelakaan di daerah tersebut pada tahun 1981. Kecelakaan itu merenggut nyawa sepasang suami istri dan seorang anak perempuan. Namun, ada yang mengatakan bahwa jasad sang anak perempuan belum ditemukan hingga sekarang. Arwah anak itu diyakini masih berkeliaran di kawasan Babakan Siliwangi.

Gua Belanda dan Gua Jepang

Pada masa penjajahan Belanda, orang Belanda membangun sebuah gua di daerah Bandung Utara untuk dijadikan markas penyimpanan barang-barang. Setelah penjajahan diambil alih oleh Jepang, Jepang membangun gua tak jauh dari Gua Belanda. Pembangunan Gua Jepang ini banyak memakan korban karena sistem yang digunakan adalah romusha atau kerja paksa. Jika kamu sedang jalan-jalan di daerah Bandung Utara, cobalah berkunjung ke Gua Belanda dan Gua Jepang. Selain untuk melihat peninggalan sejarah, pengunjung yang pernah datang bilang bahwa terkadang ada suara jeritan misterius dari dalam gua Jepang. Mungkinkah hantu-hantu para korban romusha masih mendiami gua tersebut?

Tujuh tempat yang penuh misteri di Bandung di atas relatif dekat dari kota. Jika kamu sedang mengunjungi Bandung dan ingin membuktikan bahwa kamu adalah orang yang pemberani, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. Akan tetapi, kamu harus tetap menjaga sikap agar tak terjadi hal-hal yang bisa merugikan dirimu.

Sekian informasi mengenai 7 tempat yang penuh mister di Bandung yang dikutip dari laman IowaJournalist. Semoga informasi ini dapat membuka jendela baru bagi kita semua.

Oh iya, jangan lupa untuk membaca artikel lain Dikertas.com ya.

BAGIKAN

REAKSI PEMBACA


0 like

1 Love

0 Yeay

0 Wow

0 Sad

0 Angry

PANDUAN SERUPA

Cara Mempersiapkan Berbagai Hal Sebelum Melakukan Pendakian ...

Beberapa tahun ke belakang ini banyak terjadi kecelakaan dalam berbagai aktivitas pendakian gunung di Indonesia, ...

7 Tempat Angker Dan Penuh Misteri Di ...

Selama akhir pekan, Bandung selalu padat di setiap penjuru kotanya. Banyak orang datang dari kota ...

Cara Aman Mengendarai Sepeda Motor Saat Melakukan ...

dikertas.com - Berkendara adalah sebuah aktivitas untuk berpindah dari suatu tempat ke tempat lainnya menggunakan ...

Tentang Kami · Hubungi Kami · Syarat & Ketentuan

F.A.Q · Panduan Menulis